AS Tampik Punya Informasi Serangan Teror Klub Malam Turki

0
5

[ad_1]

“Ini berlawanan dengan rumor yang beredar di media sosial”.

Senin, 2 Januari 2017 | 16:22 WIB

Oleh :
Lazuardhi Utama, Lilis Khalisotussurur

Polisi Turki amankan lokasi penembakan di kelab malam Reina, Istanbul. (REUTERS/Osman Orsal)


VIVA.co.id – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Ankara, Turki, menampik adanya isu yang beredar soal informasi intelijen mengenai serangan teror di klub malam Reina di Istanbul, yang menewaskan 39 orang dan 69 lainnya luka-luka.

“Berlawanan dengan rumor yang beredar di media sosial. Kami tak memiliki informasi ancaman terhadap tempat hiburan tertentu termasuk (klub) Reina,” bunyi pernyataan resmi Kedubes AS, seperti dikutip Anadolu Agency, Senin 2 Januari 2017.

Dalam pernyataan tersebut, pihak Kedubes AS, juga membantah soal adanya isu pemerintahnya telah memperingatkan untuk tinggal jauh dari tempat, atau lingkungan tertentu.

“Gedung Putih dan Kedubes AS sangat tegas mengutuk serangan teroris tersebut,” lanjut keterangan Kedubes AS.

Sebelumnya, pemilik Reina, Mehmet Kocarslan, menuduh AS telah mendapatkan informasi intelijen atas kemungkinan aksi serangan teror pada malam tahun baru tersebut.

Ia juga menyebut, keamanan sudah ditingkatkan di Istanbul dalam sepekan terakhir. Namun, Kocarslan menyatakan, semua peringatan dan peningkatan yang ada tidak berdampak apapun. Otoritas keamanan Turki tetap kecolongan, yang mengakibatkan puluhan orang tewas, dan puluhan lainnya menderita luka-luka. (asp)




BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

[ad_2]

If You Want to see Source link

LEAVE A REPLY