Harga Minyak Brent Terkerek ke USD51/Barel

0
6

[ad_1]

Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak mentah dunia menguat di tengah harapan Rusia dan OPEC dalam mencapai kesepakatan untuk menjaga minyak mentah di atas USD50 per barel.

Reuters melansir, Sabtu, 22 Oktober, harga minyak mentah Brent LCOc1 ditutup naik 40 sen atau 0,8 persen menjadi USD51,78 per barel. Untuk minggu ini, harga minyak Brent berakhir datar.

Sementara minyak mentah AS West Texas Intermediate ditutup naik 22 sen atau setara 0,4 persen menjadi USD50,85 per barel. Harga WTI Juli 2015 mencapai level tertinggi USD51,93 pada Rabu dan berakhir satu persen lebih tinggi.

Sebelumnya, Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan dia akan membuat proposal untuk rekannya dari pemimpin OPEC Arab Saudi akhir pekan ini sebagai langkah-langkah mendukung harga yang dapat membekukan produksi minyak.

Beberapa pedagang skeptis terhadap komitmen Rusia yang mungkin memproduksi hingga 11 juta barel per hari tahun depan untuk mencapai rekor pasca-Soviet baru. OPEC, yang dipimpin oleh Arab Saudi, juga telah memompa minyak mentah mendekati tingkat rekor.

Harga minyak pada Februari mencapai posisi terendah dalam 12 tahun dari sekitar USD26, dan telah meningkat lebih dari 13 persen sejak 27 September, ketika Organisasi Negara Pengekspor Minyak mengumumkan rencana mengekang produksi untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Analis telah memperingatkan selama berminggu-minggu bahwa minyak pengebor AS shale bertanggung jawab terhadap produksi minyak mentah yang berlebih.

Beberapa pedagang berpikir pemerintah AS akan melaporkan kenaikan mingguan persediaan minyak mentah minggu depan untuk mengimbangi laporan minggu ini yang mendorong harga WTI untuk Juli 2015 tertinggi.

(AHL)

[ad_2]

If You have time, See Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here