Inilah Mobil Favorit Pilihan Pembaca Liputan6.com Tahun Ini (2)

0
5

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Segmen LCGC sekarang terbagi atas dua kelas yakni mobil 5-penumpang dan 7-penumpang. Kelas terakhir ini berkembang setelah duet agen pemegang merek di bawah naungan Astra International yakni Toyota dan Daihatsu.

LCGC 7 Penumpang

LCGC 7-penumpang diisi oleh Datsun Go+ Panca, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra. Sebelumnya, Datsun Go+ Panca hanya pemain tunggal di segmen ini.

Dari ketiga model tadi, mayoritas pembaca Liputan6.com menjatuhkan pilihan pada Toyota Calya. Mobil ini dipilih oleh 365 responden atau 55 persen dari total keseluruhan pemilih sebanyak 664 orang.

Banyak pembaca menjatuhkan pilihannya pada model anyar Toyota ini karena kelengkapan fitur yang ditawarkan, selain harga yang relatif terjangkau tentunya. MPV murah ciptaan Toyota ini memiliki fitur rear air circulator yang berfungsi mengalirkan hembusan AC ke penumpang belakang.

Selain itu, pengemudi tidak perlu kerepotan untuk mengatur posisi spion dengan adanya fitur electric outer mirror. Selain itu, penumpang di baris kedua juga dibuat nyaman karena kursi bisa diatur maju-mundur agar lebih melonggarkan ruang kaki.

Toyota juga tak luput membekali Calya dengan peranti keselamatan yang memadai antara lain dual SRS Airbag, tujuh buah 3 point seatbelt, isofix dan rem ABS. Calya mengandalkan mesin 3 NR berkubikasi 1.197 cc empat silinder segaris DOHC Dual VVT-i. Tenaga maksimalnya sebesar 87 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota menawarkan Calya dalam lima varian yakni 1,2 E STD, 1,2 E (MT), 1,2 E (AT), 1,2 G (MT), dan 1,2 G (AT). Menurut data yang dirilis Gaikindo, Calya telah terjual sebanyak 20.364 unit hingga September lalu.

Dari jumlah tadi,Calya tipe G (MT) menguasai porsi penjualan terbesar dengan angka 9.474 unit atau 46,52 persen. 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here