Joel Robuchon Akan Buka Restoran di Swiss Tahun 2018

0
2

[ad_1]

Chef Prancis ternama, Joel Robuchon, sudah mengantongi bintang Michelin terbanyak di dunia. Kini ia akan membuka sebuah restoran baru di Jenewa.

Berbicara dalam sebuah pesan video tahun baru di situsnya, Robuchon mengatakan berencana membuat restoran Atelier baru di Jenewa, Swiss. Rencananya restoran yang buka tahun 2018 itu menjadi bagian dari ekpansi globalnya dalam waktu dua tahun kedepan, lapor The Local (30/12).

Joel Robuchon Akan Buka Restoran di Swiss Tahun 2018Foto: MGM Grand

Menurut agensi pemberitaan setempat, restoran itu akan berlokasi hotel bintang lima Hotel President Wilson. Hotel dengan 12 kamar penthouse suite terkenal paling besar di Eropa dan salah satu yang termahal di dunia.

Hingga saat ini, Robuchon yang berusia 71 tahun sudah meraih 31 bintang Michelin untuk restorannya di seluruh dunia. Ia membuka restoran pertama, Le Jemin, tahun 1981.

Joel Robuchon Akan Buka Restoran di Swiss Tahun 2018Foto: MGM Grand

Kemudian mendapat bintang tiga Michelin dalam waktu 3 tahun setelah pembukaan. Tahun 1990, Robuchon disebut sebagai chef terbaik di dunia oleh rekan-rekannya. Pada tahun 2003 ia membuka sebuah konsep baru. Mengombinasikan haute cuisine dengan tempat makan informal di Atelier de Joel Robuchon pertamanya di Paris.

Sejak itu, restoran Atelier sudah buka di beberapa lokasi. Termasuk London, Las Vegas, New York, Hong Kong dan Singapura.

(odi/msa)

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY