Kapal Cina di Hobart Diduga Selundupkan Narkoba

0
15

[ad_1]

REPUBLIKA.CO.ID, HOBART — Awak kapal yang diduga terlibat dalam sebuah operasi penyelundupan narkoba yang signifikan telah ditahan, setelah kapal mereka dikawal hingga ke Hobart. Dari atas Kapal HMAS Adelaide, personel Angkatan Pertahanan Australia (ADF) mencegat kapal sepanjang 50 meter itu pada Senin (12/12) di perairan internasional, di lepas pantai Tasmania.

Pihak berwenang telah memantau kapal itu sejak meninggalkan pantai Australia Barat dan menyusuri Teluk Australia Besar. Kapal itu telah dibawa ke Hobart untuk diselidiki oleh Angkatan Perbatasan Australia (ABF) dan polisi Tasmania.

Komandan regional ABF, James Watson mengatakan 10 awak kapal diyakini berkewarganegaraan Cina. “Kami bisa mengatakan jumlahnya signifikan, itu sebuah kapal besar,” kata James.

Ia menjelaskan, “Akan dibutuhkan waktu untuk menyelidiki kapal itu dan kami perlu bekerja perlahan dan metodis melalui proses dengan mitra penegak hukum untuk bisa mendapatkan gambaran yang tepat, yang akan muncul pada waktunya.”

“Bekerja sama dengan ADF, kami telah bertekad sejak beberapa waktu lalu bahwa kami perlu mencegatnya, tetapi mengingat ukuran jarak dan cuaca yang ada, pencegatan itu berlangsung pada 12 Desember,” katanya.

Komandan James tidak akan mengonfirmasi apakah hasil tangkapan itu melibatkan kokain. “Pada titik ini, saya tak ingin mengungkap rincian operasional, yang bisa saya katakan adalah kami percaya ada obat-obatan terlarang dalam jumlah yang signifikan di kapal,” katanya.

Pihak berwenang sebelumnya telah memeringatkan kapal itu untuk setelah patroli udara rutin yang dilakukan oleh Angkatan Udara Australia.

[ad_2]

If You Want to See Source link

LEAVE A REPLY