Kapan Rilis XMAX di Indonesia, Yamaha?

0
10

[ad_1]

Jakarta -PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai memproduksi skutik bongsor XMAX 300. Namun pecinta Yamaha Indonesia harus bersabar, karena belum bisa merasakan XMAX 300, karena model ini memang untuk pasar Eropa.

Meski demikian, jelas hal ini bukan tanpa alasan. Seperti yang disampaikan Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur.

“Awalnya XMAX memang lahir di Eropa, dan ini (XMAX 300) memang baru akan diperkenalkan untuk di Eropa dan ini pun yang 300 cc. Dan negara lain-nya belum tentu 300 cc,” ujar Masykur.

Baca juga: Yamaha Mulai Produksi XMAX 300 di Indonesia

Masykur pun menjelaskan alasan mengapa XMAX 300 belum diperkenalkan di Indonesia. Semuanya tidak lepas dari strategi Yamaha Jepang.

“Ini memang untuk Eropa terlebih dahulu, ya sama saja seperti R25 dan NMAX. Itu kan untuk Indonesia terlebih dahulu, sedangkan untuk XMAX ini pertama diperuntukkan untuk Eropa terlebih dahulu dan belum tahu di Indonesia itu kapan,” katanya.

Sebagai catatan, XMAX 300 merupakan perubahan model dari XMAX 250 yang saat ini dijual di Eropa. Yamaha menyebut skuter ini enak dikendarai dan praktis digunakan sehari-hari. Motor akan mulai dijual di Eropa bulan Maret 2017.

Motor skuter berkapasitas 126 cc sampai 300 cc merupakan salah satu motor yang tengah ngetren. Total pasar motor jenis ini di Eropa mencapai sekitar 90.000 unit. Model XMAX yang lama, juga tergolong populer.

Namun karena masyarakat Eropa lebih menyukai model 300 cc, maka Yamaha akhirnya memutuskan untuk menaikkan kapasitas mesin XMAX. Selain mesinnya yang baru, motor memiliki fitur seperti mesin Blue Core, bodi yang enteng seberat 179 kg, ada fitur ABS dan TCS (traction control system), bagasi di bawah jok yang bisa menyimpan 2 helm, kemudian ada juga fitur kunci pintar.

Di Eropa motor akan dijual seharga 5.499 euro sekitar Rp 78 juta, dengan target penjualan 6.000 unit di tahun pertama. (lth/ddn)

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here