Ketum PBNU Imbau Santri di Banten Tak Ikut Demo 2 Desember

0
9

[ad_1]

SERANG – Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengimbau kepada seluruh santri dan masyarakat di Banten agar tidak ikut demo pada 2 Desember.

Ia menilai, demonstrasi 2 Desember nanti hanya menghabiskan energi dan buang-buang waktu lantaran proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini tengah berjalan. Sebagaimana diketahui, Ahok sudah ditetapkan tersangka oleh polisi.

“Tidak usah ikut demo, normal saja, rutin saja yang cari uang cari uang, cari kerja, cari kerja, yang sekolah yang ngajar, semua aktivitas normal saja. Demo itu energi, waktu, uang, tenaga, pikiran habis, toh tuntutan sedang diproses,” ujarnya usai menghadiri istighasah di Masjid Raya Al-Bantani, Kota Serang, Jumat (25/11/2016).

Kiai asal Cirebon itu menyebut tuntutan dari para demonstran 2 Desember adalah diadilinya Ahok selaku tersangka dugaan penistaan agama. Ia menerangkan, proses hukum kini tengah diproses oleh pihak kepolisian.

Untuk itu, kata dia, masyarakat selayaknya memercayakan proses hukum kepada kepolisian karena Polri selaku institusi hukum yang berwenang memproses kasus tersebut.

“Tuntutannya kan Ahok diadili? Itu sedang, sedang diproses. Kita percayakan pada penegak hukum. Penegak hukum milik kita, Undang-Undang milik kita, hukum milik kita, kalau kita enggak percaya terus percaya sama siapa? Sama hukum orang asing?” tegasnya.

Meski demikian, dirinya tidak bisa melarang, baik santri atau masyarakat Banten yang akan ikut demo ke Jakarta. Akan tetapi, jika ikut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut, Said meminta agar berlangsung damai dan jangan terprovokasi hingga berujung pada kericuhan.

[ad_2]

If You Have Time, See Source link

LEAVE A REPLY