Lukisan Anak-Anak Sambut Pengungsi Baru di Australia

0
28

[ad_1]

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE — Ribuan anak-anak di Australia menyambut para pengungsi dan anak-anak pendatang dengan “tangan terbuka” melalui pesan-pesan yang mengharukan yang ditujukan bagi warga pendatang baru di negara mereka.

Program berita TV ABC, Behind the News (BtN) bekerja sama dengan organisasi non-partisan dan nirlaba Welcome to Australia pada September lalu mengundang anak-anak untuk mengirimkan karya asli mereka yang mengilustrasikan apa yang orang-orang paling sukai mengenai tinggal di Australia.

Menurut keterangan produser serial program BtN, Nathan Bazley, respons yang mereka dapatkan sangat luar biasa karena program mereka menerima 12.134 lukisan berwarna dari anak-anak di Australia. Tim BtN saat ini sedang memilah-milah lukisan yang sangat banyak jumlahnya itu dan akan memilih 100 lukisan favorit untuk dipublikasikan di Buku ‘BtN Welcome Book’.

Lukisan pesan selamat datang

Finalis pesan selamat datang menulis: “kami merasa terhormat memiliki orang-orang seperti Anda di negara kami”.

Beberapa respons dari anak-anak yang diterima tim ‘BtN’ meliputi lukisan orang-orang yang sedang bermain kriket di pantai, tanda pagar yang memuat pesan bagi semua pendatang yang baru tiba #YouNeedToVisitTheBeach (#AndaHarusMengunjungiPantai) dan sebuah pesan yang menegaskan kalau “we’re honoured to have people like you in our country” atau “Kami bangga memiliki orang-orang seperti anda di negara kami”.

Sejumlah lukisan ditampilkan dibawah ini dan juga dapat disaksikan di situs BtN di bagian ’Welcome Book Gallery’. Para pengungsi atau keluarga pendatang yang baru tiba di Australia akan diberikan satu paket perangkat selamat datang, meski paket ini berisi banyak informasi bagi orang tua, tapi paket itu tidak menyediakan apapun bagi anak-anak mereka.

Lukisan-lukisan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan sambutan selamat datang yang sangat personal dan ramah bagi para pengungsi atau anak-anak pendatang di negara mereka yang baru.

Lukisan anak-anak Australia berisi pesan selamat datang untuk para pengungsi

Finalis pesan selamat datang menulis Australia menyambut anda dengan tangan terbuka.

 

Lukisan selamat datang oleh anak-anak Australia untuk para pengungsi

Finalis pesan selamat datang menulis apa yang dia sukai mengenai Australia.

 

Lukisan selamat datang anak-anak Australia untuk para pengungsi

Finalis pesan selamat datang menggambar kebun raya dan mengatakan hal yang paling disukai mengenai Australia adalah cuacanya.

lukisan anak-anak Australia untuk para pengungsi

Finalis pesan selamat datang menggambar Australia dengan landmark terkenalnya.

Lukisan anak-anak Australia untuk menyambut para pengungsi

Finalis pesan selamat datang menggambar Seal Rocks.

Lukisan anak-anak Australia untuk menyambut para pengungsi

Finalis pesan selamat datang menggambar seorang pria tidur di kantung tidur gantung.

[ad_2]

If You Want to See Source link

LEAVE A REPLY