Mabua Gulung Tikar, Diler Harley Kini Mulai Tumbuh

0
12

[ad_1]

Kini, Anak Elang Harley-Davidson membuka diler di Kelapa Gading.

Diler baru Harley-Davidson di Kelapa Gading dibuka, Minggu (11/12). (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)



VIVA.co.id – PT Nusantara Harley-Davidson of Jakarta, baru-baru ini memproklamirkan diri sebagai diler baru pascasepeninggal PT Mabua Harley-Davidson, yang hengkang akibat lesunya ekonomi dan pajak yang semakin tinggi di Indonesia. 

Langkah ini diambil, lantaran banyaknya biker yang khawatir akan ketersediaan suku cadang dan perawatan motor gede (moge) yang dimiliknya.

Kendati begitu, cerita lain terjadi, di mana para biker pabrikan asal Amerika, justru menyusun suatu rencana anti-mainstream, untuk menyikapi kekosongan aktivitas penjualan dan servis selama 10 bulan terakhir.

Mereka lantas membuat satu solusi, yakni dengan membuat diler, agar kekhawatiran atas suku cadang dan perawatan mogenya bisa terpenuhi.

Adalah Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang hadir sebagai diler resmi HD kedua, setelah Nusantara. Berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, para biker berkumpul untuk meresmikan soft opening diler yang rencananya akan diresmikan pada 29 Januari 2017 mendatang.

Komisaris Utama Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Suherli mengatakan, latar belakang hadirnya diler itu atas dasar dari hobinya akan motor HD.

“Begitu Mabua tutup, sebetulnya saya ini cuma hobi motor, kemudian, karena tidak ada diler. Tentu, ada kekosongan dan banyak berpikir, bagaimana caranya komunitas dan perawatan motor tetap jalan dan hobi saya tetap bisa tersalurkan. Akhirnya, dibuatlah diler ini,” katanya di Jakarta Utara, Minggu 11 Desember 2016.

Diler baru Harley-Davidson dibuka di Kelapa Gading, Minggu (11/12).

Menurutnya, diler ini dibuat bukan sebagai ajang tandingan, atau pun mencoba membuat banyak biker kebingungan untuk memilih. Malah, kata dia, biker Harley menjadi banyak pilihan. “Jadi, dari situ saya dan Sahat (rekannya) mencoba apply untuk jadi diler. Tujuan utamanya sih. karena saya ingin hobi tersalurkan, kemudian komunitas HD yang ada terjaga terus utuh, tetapi juga sekalian bisnis,” ujarnya.

Diler baru Harley-Davidson dibuka di Kelapa Gading, Minggu (11/12).

Diler itu, dikatakan Suherli, sudah mulai beroperasi sejak 15 November 2016 lalu. Untuk produk, mereka menawarkan seluruh line-up HD, termasuk di antaranya rangkaian seri touring dengan mesin terbaru, Milwaukee-Eight, hingga Street 500. Diler ini juga dilengkapi dengan layanan purnajual, suku cadang asli, aksesori, serta apparel dengan luas lahan 1.250 meter persegi, dan bangunan bertingkat dua dengan luas 1.000 meter. (asp)



[ad_2]

If You Want to see Source link

LEAVE A REPLY