Menanti Motor Petualang 'Murah' Suzuki V-Strom 250

0
1

[ad_1]

Suzuki Indonesia masih pikir-pikir hadirkan V-Strom 250.



VIVA.co.id – Kabar kehadiran model terbaru versi petualang dari Suzuki, V-Strom 250 ke Tanah Air terus ramai diperbincangkan para pencinta roda dua. Apalagi, motor tersebut sudah dirilis di daratan Eropa beberapa waktu lalu.

Kabar terbaru, Department Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, menyampaikan perihal kemungkinan debut dari pesaing Kawasaki Ninja Versys 250 itu. “Itu memang sudah di-launching di Eropa. Kami masih melihat pasar di sini (Indonesia), apakah model itu cukup diminati atau tidak. Kalau diminati, kami akan masukkan,” kata Yohan Yahya kepada VIVA.co.id, Jumat, 30 Desember 2016. 

Yohan menjelaskan, pertimbangan studi pasar dirasakan penting sebelum memasarkan suatu produk baru. Apalagi, sekelas Indonesia yang memiliki pasar cukup besar.

“Karena kami tidak mau memasukkan unit tanpa adanya respons yang tidak pas. Nanti yang ada kami setop, kami tidak mau juga untuk coba-coba. Jadi lihat respons kalau memang oke, tinggal impor,” ujar dia.

Yohan juga belum memperkirakan apakah V-Strom 250 akan datang menyapa Tanah Air pada 2017. Riset pasar hingga kini terus dilakukannya. “Kapan akan memasukkannya, kami lihat dahulu, karena menyangkut beberapa hal. Sabar ya, tunggu saja, nanti kami akan informasikan,” tuturnya.

V-Strom 250.

Hal senada juga disampaikan Assistant Sales and Marketing 2 Wheel Department Head PT SIS, Morikawa Daigo. Kata dia, mereka hingga kini memang masih studi lebih jauh mengenai V-Strom 250. “Kami pelajari dan periksa, kira-kira bagaimana untuk harganya,” katanya di Jakarta, Kamis, 22 Desember 2016.

Keinginan masyarakat Tanah Air akan kebutuhan motor petualang, disadari benar oleh Morikawa. Namun, Suzuki juga harus melihat besarnya permintaan. “Suzuki Manufacturing sedang cari demand baru, dan kami mau keluarkan yang cepat serta cocok untuk demand itu,” ujarnya.

Spesifikasi V-Strom 250

V-Strom 250 dibekali mesin 248cc, 4-stroke, berpendingin cairan, twin-paralel, DOHC, yang dapat memproduksi tenaga 24 Bhp dan torsi 23,4 Newton meter. Mesinnya disandingkan dengan gearbox enam-percepatan. Mesin ini sama seperti Suzuki GSX-R250.

Dilansir Shiftinggears, V-Strom 250 memiliki berat 178 kilogram dan dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter. Soal dimensi, V-Strom 250 memiliki panjang 2.150 milimeter, lebar 790 mm, tinggi 1.305 mm, dan wheelbase 1.430 mm.

V-Strom 250 dibekali visor tinggi khas motor petualang, suspensi teleskopik panjang, engine guard, jok lebar, dan spakbor depan ganda. Langkah Suzuki merilis motor ini tentu patut diacungi jempol, sebab motor dengan segmen demikian diprediksi populer beberapa tahun ke depan.

Jika melihat kapasitas mesin yang digunakan, V-Strom 250 sepertinya diproyeksikan juga untuk dipasarkan di negara-negara berkembang, seperti India, Indonesia, hingga Thailand.

Edisi 250 dari V-Strom tentu ditunggu banyak pihak. Karena, selama ini Suzuki hanya merilis V-Strom model 1.000cc dan 650cc. Artinya, harga yang ditawarkan pada V-Strom 250 tentu akan menjadi lebih murah.



[ad_2]

If You Want to see Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here