Menikmati Indahnya Paris Sambil Ngegym di Atas Perahu

0
5

[ad_1]


VIVA.co.id – Tak lama lagi Anda bisa menjelajahi Sungai Seine, Prancis, dalam sebuah perahu bertenaga manusia yang tengah berolahraga, seperti sebuah pusat kebugaran di atas perahu.

Perahu ini didesain dengan bangunan kaca yang dilengkapi dengan layar augmented reality di dinding perahunya.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, perahuni ini dibuat oleh sebuah perusahaan Italia, Carlo Ratti Associati. Perahu didesain untuk menginspirasi orang agar lebih banyak berolahraga sambil menikmati pemandangan sungai terkenal itu sepanjang tahun.

Diberi nama Paris Navigating Gym, perahu ini nantinya dapat menampung 45 orang yang akan memberikan aliran tenaga untuk perahu dengan menggenjot sepeda olahraga dan peralatan lainnya.

Perahu dengan panjang 20 meter ini menggunakan mesin dari Technogym ARTIS, yang dapat menampung energi manusia untuk kemudian dimanfaatkan.

Sementara layar augmented reality yang ada di dalamnya akan menunjukkan kuantitas sumber energi para penumpang yang didapat dari olahraga dan data mengenai kondisi lingkungan Sungai Seine. Layar tersebut akan memberikan data secara real time dengan sensor yang terhubung langsung pada perahu.

“Paris Navigating Gym akan menginvestigasi potensi pemanfaatan tenaga manusia. Menarik untuk melihat bagaimana energi yang diambil dari olahraga di gym bisa benar-benar menggerakan perahu,” ujar Ratti.

Ratti menambahkan, perahu ini bisa memberikan pengalaman nyata tentang bagaimana tenaga listrik sebenarnya bekerja.

Saat ini perahu tersebut masih dalam tahap pembuatan. Diperkirakan perahu ini dapat mulai dioperasikan setidaknya dalam 18 bulan lagi.

Anda bisa menyusuri kota Paris sepanjang tahun sambil menikmati pemandangan indah. Dan pada musim panas, atap perahu dapat dibuka. Perahu ini juga bisa digunakan untuk pesta dan perayaan.




BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

[ad_2]

If You Want to see Source link

LEAVE A REPLY