PDIP Tegaskan Dukungan Penuh ke Ahok-Djarot

0
8

[ad_1]

Jakarta – PDI Perjuangan menegaskan dukungan terhadap pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Partai (PDI-Perjuangan) berdiri kokoh dan tidak punya tradisi menarik dukungan, keputusan terhadap pasangan Ahok-Djarot merupakan keputusan final,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (14/11).

Pernyataan Hasto itu menanggapi berbagai upaya memecah belah PDIP yang diduga dilakukan pihak tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan ranting partai yang menolak Ahok.

Hasto membantah isu PDIP menarik dukungan terhadap pasangan Ahok-Djarot karena partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tetap mendukung pasangan nomor dua pada Pilkada DKI Jakarta itu.

Hasto mengimbau seluruh pihak internal partai menciptakan suasana yang kondusif, teduh dan menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk memilih pasangan kepala daerah terbaik.

“Bagi yang tidak suka pasangan tertentu sebaiknya suarakan hak konstitusionalnya melalui TPS,” ujar Hasto.

Hasto menekankan seluruh pihak harus berkompetisi secara sehat, demokratis dan menghormati prinsip kedaulatan rakyat.

Terkait persoalan pada Pilkada DKI, Hasto menegaskan seluruh elemen agar menjunjung tinggi keadilan dan prinsip sebagai warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum.

“Pilkada jangan menjadi pertarungan tanpa aturan hanya karena ambisi berkuasa karena nilai hakiki demokrasi Indonesia intinya musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan setiap konflik, Pancasila hadir sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa,” ujar Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyampaikan komitmen PDIP meningkatkan efektivitas dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

/CAH

ANTARA

[ad_2]

View Source link

LEAVE A REPLY