Presiden Turki Berjanji akan Basmi Terorisme ke Akar-akarnya

0
9

[ad_1]

Senin, 2 Januari 2017 | 14:57 WIB

Oleh :
Tasya Paramitha, Lilis Khalisotussurur

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (REUTERS/Kayhan Ozer/Presidential Press Office/Handout via Reuters)


VIVA.co.id – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki akan melanjutkan perjuangannya membasmi terorisme dan komplotannya hingga akar-akarnya.

Pernyataan Erdogan ini menanggapi penembakan terhadap warga secara brutal di sebuah kelab malam di Istanbul, yang mengakibatkan tewasnya 39 orang dan 69 luka-luka pada 31 Desember 2016 waktu setempat.

“Serangan di Istanbul menunjukkan teror tidak mendiskriminasikan orang tertentu, tapi bertujuan untuk menyakiti dan membunuh,” kata Erdogan, seperti dikutip dari Kantor Berita Anadolu Agency.

Ia menegaskan, pemerintah Turki akan melakukan apapun yang diperlukan untuk melindungi keselamatan dan perdamaian di negara tersebut. Menurutnya, Turki akan berdiri bersama yang lainnya dan tak akan memberikan kesempatan pada permainan kotor teroris.

Erdogan menilai, penyerangan dan penembakan di malam tahun baru itu ditujukan untuk menciptakan kekacauan. Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada warganya, kepolisian dan pada warga negara asing yang menjadi korban.

“Kami akan dedikasikan diri untuk membasmi serangan dan ancaman pada negara kita,” ujar Erdogan.




BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

[ad_2]

If You Want to see Source link

LEAVE A REPLY