Ricciardo Jadi Favorit Juara di F1 2017

0
4

[ad_1]

Peluang Ricciardo tak lepas dari pensiunnya Nico Rosberg.


VIVA.co.id – Nama pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, disebut-sebut akan menggantikan posisi juara dunia F1 2016, Nico Rosberg di Tim Mercedes. Ricciardo juga digadang akan jadi salah satu favorit juara tahun 2017.

Prediksi ini dikemukakan mantan pembalap F1 asal Australia, Mark Webber. Kompatriot Ricciardo ini yakin betul, jika driver berusia 27 tahun ini akan jadi pesaing bagi pembalap Mercedes dan Ferrari tahun ini.

Ricciardo memang tampil impresif sepanjang gelaran F1 2016. Ia menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir pembalap di bawah Rosberg dan Lewis Hamilton.

Di ajang F1 2016, Ricciardo sempat menjadi yang tercepat di ajang GP F1 Malaysia Oktober lalu. Tak hanya itu, ia juga mampu meraih posisi runner-up di GP Monaco, Jerman, Belgia, dan Singapura.

Soal dikaitkan dengan Tim Mercedes, Webber merasa akan sulit untuk menggantikan posisi Rosberg yang memutuskan untuk pensiun. Webber mengatakan, Ricciardo akan bisa bersaing andai Red Bull bisa memiliki mobil yang kompetitif dalam gelaran F1 2017.

“Daniel (Ricciardo) mungkin adalah pembalap yang paling konsisten di lintasan tahun ini. Dan, dia tentunya adalah pembalap kelas dunia, dalam hal ini dia berada di urutan tiga pembalap teratas,” kata Webber dikutip Fox Sports Asia.

“Dia berada dalam posisi untuk kembali mengulangi (prestasi) tahun depan. Tentunya, untuk bisa bersaing, jika Red Bull bisa mendapatkan mobil (yang kompetitif). Karena, hampir tidak mungkin untuk menggantikan Nico (Rosberg) di Mercedes dalam waktu dekat,” katanya.

Hingga 2016, Ricciardo sudah berkiprah di ajang F1 selama enam tahun. Ia memulai karier pada 2011, saat bergabung dengan Tim Toro Rosso. Kemudian, ia hijrah bersama Red Bull di 2014. Di tahun pertamanya bersama Red Bull, Ricciardo sukses menjadi yang tercepat di Gp Kanada, Hungaria, dan Belgia. (asp)




BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

[ad_2]

If You Want to see Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here