Suzuki Indonesia Recall Inazuma, Ini Masalahnya

0
3

[ad_1]

Sebanyak 2.343 Inazuma di Indonesia kena recall.



VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua menyatakan bakal melakukan perbaikan massal (recall) Suzuki Inazuma. Motor yang di India disebut sebagai GW250 itu diumumkan dilakukan recall sebanyak 2.343 unit, yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

Menurut Departement Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, recall dilakukan karena adanya masalah di salah satu komponen. Suzuki nantinya akan memperbaikinya secara gratis.

“Itu hanya masalah handle atau switch rear brake saja. Kita sudah lakukan perbaikan-perbaikan beberapa motor juga. Kebetulan sebagian pengguna masuk dalam klub. Jadi kita cukup mudah menarik motornya dan memberitahukan informasi ini,” kata Yohan kepada VIVA.co.id, Jumat, 30 Desember 2016. 

Publik tentu penasaran dengan komponen Switch Rear Brake yang bermasalah pada Inazuma. Komponen tersebut sepertinya berkaitan langsung dengan kemampuan pengereman belakang sepeda motor, sehingga tentu mengancam keselamatan konsumen. Kendati demikian, Suzuki tak merinci lebih jauh.

Switch Rear Brake yang bermasalah pada Suzuki Inazuma

Mereka hanya menyatakan sudah melakukan proses perbaikan terhadap sebagian motor yang digunakan konsumennya. “Proses sudah kita jalankan. Kita sudah lakukan beberapa pertemuan dengan mereka dan kita lakukan satu perbaikan termasuk mengundang mereka ke diler kita,” ujarnya.

Untuk masalah suku cadang yang mengalami masalah, pihak Suzuki juga sudah mendistribusikan komponen pengganti kepada diler-diler yang ada di berbagai wilayah di nusantara. “Untuk suku cadang yang akan diganti, kita sudah tersedia semua,” tutur dia.



[ad_2]

If You Want to see Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here