Tak Cuma dari Pemerintah, Atlet Juga Harus Didukung Keluarga

0
2

[ad_1]





Jakarta – Susy Susanti berharap orang tua yang mengarahkan anak-anaknya menjadi atlet tak cuma menuntut kesejahteraan pemerintah. Tapi, orang tua juga wajib mendukung.

Pemberian bonus peraih medali emas Olimpiade dengan nominal Rp 5 miliar dinilai sebagai terobosan bagus dari pemerintah. Tak cuma buat si atlet tapi juga telah menginspirasi para orang tua untuk mulai mengarahkan anak-anak mereka berprofesi sebagai atlet.

Pesan itu diberikan Susy yang berkaca kepada pengalamannya sendiri. Kedua orang tuanya –pasangan Risad Haditono dan Purwo Banowati–yang gigih menuntutnya untuk menekuni cabang olahraga bulutangkis.

“Papi dan mami yang selalu membimbing dan menasehati. Saat saya mengalami kejenuhan, kegagalan, orang tualah sebagai orang terdekat yang memberikan dukungan,” kata Susy dalam obrolan dengan detikSport, Senin (28/11/2016).

“Menjadi atlet adalah impian saya dan orang tua. Papi yang mengingnkan saya untuk menjadi atlet. Dia berambisi untuk menjadi juara dunia tapi cedera memaksa dia untuk menyudahi mimpinya. Papi selalu menjaga saya, bahkan sampai soal tidur dan makan,” sambungnya.

“Setelah saya mempunyai keinginan untuk menjadi pemain bulutangkis, dukungan orang tua tetap penting. Merekalah yang menyediakan ongkos untuk kita saat mengikuti kejuaraan. Jalan baru menjadi lebih ringan saat kami bergabung dengan sebuah klub yang mampu memberikan beasiswa.”

Nah soal kesejahteraan atlet, Susy menilai bonus peraih medali emas Olimpiade senilai Rp 5 miliar sudah cukup bagus. Namun, dia berharap bonus tersebut disahkan dalam undang-undang agar jika menteri berganti bonus tak dihapus.

“Kalau pemerintah memberikan jaminan terhadap atlet berprestasi maka keluarga Indonesia dengan sukarela memberikan anaknya untuk menjadi atlet,” tutup Susy.



(fem/mrp)

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY