
Dirut PTAM Intan Banjar bersama Pemegang saham membuka pembagian bantuan sosial. Foto - Raden
MEDIAKITA.CO.ID – PTAM Intan Banjar berkomitmen meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat dalam perayaan HUT ke-37. Direktur Utama PTAM, Syaiful Anwar, menyatakan target perluasan jangkauan layanan seiring berkembangnya wilayah dan status Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.
“Kami menargetkan peningkatan jumlah pelanggan dengan pengembangan infrastruktur, termasuk pemasangan pipa baru dari Liang Anggang untuk distribusi lebih optimal,” ujar Syaiful usai Apel Gabungan HUT ke-37 PTAM, Rabu (9/7/2025).

Saat ini, PTAM melayani 120 ribu pelanggan aktif, termasuk wilayah Sungai Besar, Cempaka, dan perbatasan Banyuwangi-Pelaihari. Dalam rangka HUT, perusahaan memberikan penghargaan kepada pelanggan setia serta bantuan sembako di tiga cabang operasional.
“Ini bentuk apresiasi dan komitmen kami untuk terus peduli pada masyarakat,” tambah Syaiful.
Asisten Perekonomian Pemkab Banjar, Ikhwansyah, mengapresiasi kinerja PTAM namun menyoroti perlunya perbaikan layanan, termasuk penanganan kebocoran air dan ketersediaan layanan 24 jam.
“Kebocoran air masih menjadi masalah serius. Pemkab sebagai pemegang saham akan terus mengawal perbaikan layanan,” tegasnya. (rdn/adv)