Pencarian

Ingin Padamkan Api, Unit Damkar Serempet Minibus

Bagian kanan belakang minibus yang ringsek diserempet unit damkar. Foto - Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID - Sebuah insiden nahas dialami salah satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar) saat hendak menuju ke lokasi kebakaran di Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar pada Senin (3/5/21) pagi.

Saat melaju di Jalan A Yani Km 40,5, Unit Damkar ini menyerempet sebuah minibus. Akibatnya, minibus itu mengalami ringsek di bagian kanan belakang bodi mobil.

Sekretaris Buser 690 Kabupaten Banjar, Syarif membenarkan insiden tersebut. Dia mengimbau agar insiden ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua unit pemadam kebakaran yang ingin membantu memadamkam api. 

"Memang ada insiden, namun untuk BPK tersebut tidak termasuk di buser 690 kabupaten Banjar," ujar Syarif, Senin (3/5/21). 

Musibah kebakaran di Desa Mekar. Foto - Istimewa

Syarif juga mengimbau kepada semua unit yang menuju ke lokasi kebakaran agar mengutamakan keselamatan selama di jalan maupun saat memadamkan api. 

"Semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini," harapnya. 

Diketahui, puluhan unit pemadam kebakaran saling bahu membahu memadamkan api yang membakar permukiman di wilayah Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. (Sai)