Pencarian

Servak Lanal Banjarmasin Rambah Kabupaten Banjar


Bupati Banjar meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Lanal Banjarmasin. Foto - Ferdi

MEDIAKITA.CO.ID - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat.

Penyaluran Vaksin tersebut kali ini dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Kamis (14/10/21).

Komandan Angkatan Laut Banjarmasin, Kolonel Laut Herbiyantoko mengatakan, ada sebanyak 1000 dosis vaksin yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

"Untuk penyaluran vaksin ini sebenarnya sudah sering kami lakukan, di Banjarmasin sendiri sudah ada. Kali ini kami salurkan di Kabupaten Banjar," ungkap Herbiyantoko kepada sejumlah awak media.

Herbi melanjutkan, pemberian vaksin dosis pertama dan kedua ini menggunakan vaksin jenis Astrazeneca untuk usia 18 tahun dan vaksin jenis Sinovac diperuntukkan bagi yang berusia 13 tahun.

"Saat ini kita vaksin ini kita bekerja sama dengan sebanyak 39 tenaga kesehatan gabungan, sekaligus sebagai Tim Vaksinator terlibat dalam kegiatan serbuan vaksin ini yaitu dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Dinkes Kota Banjarmasin, dan Dinkes Kabupaten Banjar," terangnya.

Herbiyanto menambahkan, sinergi dan aksi kerja nyata ini bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di lapisan masyarakat, agar tetap terlindungi dari serangan Virus sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru dan sehat.

"Mudah mudahan vaksinasi ini dapat membantu masyarakat yang ada," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, menyampaikan bahwa jalinan kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini saja.

"Ke depan akan tetap kita laksanakan secara berkelanjutan," kata Saidi Mansyur.

Diketahui Lanal Banjarmasin sudah berhasil menyelenggarakan Servak yang ke-47 dengan capaian sebanyak 16.580 orang (1.658 Vial). Hasil yang signifikan ini menunjukkan bentuk keseriusannya dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19. (fer)