Pencarian

Timnas Pelajar U-17 Kunjungi Banjarbaru


Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin foto bersama dengan Timnas pelajar U-17. Foto - Ardian

MEDIAKITA.CO.ID - Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menunjukkan kepedulian dan perhatiannya terhadap dunia persepakbolaan di Banjarbaru. Salah satu buktinya, ia mengundang Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Pelajar U-17 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ke Banjarbaru pada Selasa (9/11/21).

Kedatangan para pemain, official sampai Pelatih Timnas Sepakbola Pelajar U-17 Kemenpora, Rochy Putiray dan Aples Tecuari disambut hangat Wali Kota Banjarbaru. 

Manajer Timnas Pelajar U-17 Kemenpora, Ray Manurung membenarkan bahwa kedatangannya bersama rombongan ini atas undangan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

"Kedatangan kami untuk menyampaikan keberadaan timnas pelajar. Timnas ini semua pemain dari seluruh wilayah di Indonesia," kata Ray Manurung.

Ray menambahkan bahwa saat pertama kali dibentuk, Timnas Pelajar U-17 ini langsung diarsiteki oleh Rochy Putiray selaku pelatih kepala dan Aples Tecuari sebagai asisten pelatih. Tangan dingin Rochy Putiray dan Aples Tecuari terbukti mampu membawa Timnas Pelajar U-17 Kemenpora, meraih Juara 3 saat mengikuti kompetisi sepakbola di Portugal tahun 2019 lalu.

"Selama pandemi, kejuaran international belum dapat dilaksanakan. Tapi para pemain terus berlatih,” ucapnya seraya menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu informasi, terkait jadwal pertandingan (kompetisi) sepakbola antar pelajar tingkat Asia.


Wali Kota Banjarbaru bersama Manajer serta Pelatih Timnas Pelajar U-17 Kemenpora. Foto - Ardian

Diketahui, Timnas Pelajar U-17 Kemenpora berada di Kota Banjarbaru selama tiga hari. Beberapa agendanya yakni, memantau pertandingan Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Kalsel di Lapangan Rindam Mulawarman Landasan Ulin, serta menggelar pertandingan uji coba dengan pemain Persebaru Banjarbaru.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa banyak informasi yang digali dari Timnas ini, untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga sepakbola Banjarbaru.

Bahkan, pihaknya optimis pelajar di Kota Banjarbaru akan mengikuti jejak sebagai pemain Timnas Indonesia.

"Namun, hal itu harus diiringi dengan membangun mindset, peningkatan sarana dan prasarana, agar para pemain dapat menyalurkan bakat yang akan dikembangkan," kata Aditya. (ard)