Home » Event Gebyar Nusantara 2.0 di Malaysia Menjadi Panggung UMKM, Banjarbaru Menampilkan Potensi Terbaik

Event Gebyar Nusantara 2.0 di Malaysia Menjadi Panggung UMKM, Banjarbaru Menampilkan Potensi Terbaik

Stand milik Banjarbaru yang ada di Gebyar Nusantara 2.0 Kuala Lumpur Malaysia. Foto – MC Banjarbaru untuk Mediakita.co.id

MEDIAKITA.CO.ID – Kota Banjarbaru kembali menunjukkan eksistensinya dikancah internasional dengan turut berpartisipasi dalam Gebyar Nusantara 2.0, yang digelar di The Exchange TRX Mall, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 6-7 Desember 2025 kemaren.

Event bergensi ini menjadi ajang promosi besar bagi berbagai daerah di Indonesia, termasuk Banjarbaru untuk memperkenalkan kekayaan produk ekonomi kreatif dan potensi wisatanya kepada pasar mancanegara.

Dalam pameran dua hari tersebut, Kota Banjarbaru menghadirkan beragam produk unggulan pelaku UMKM, mulai dari aneka camilan khas, kerajinan tangan unik, kain sasirangan hingga berbagai aksesoris lokal yang mendapat perhatian pengunjung.

Produk-produk ini tidak hanya memperlihatkan kreativitas masyarakat Banjarbaru, tetapi juga mencerminkan kekayaan budaya daerah yang terus dikembangkan.

Wali Kota Banjarbaru, Hj. Erna Lisa Halaby mengapresiasi dengan keikutsertaan pelaku UMKM Banjarbaru dalam event tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa event ini menjadi panggung bagi UMKM Banjarbaru untuk menampilkan potensi terbaik.

“Melalui kolaborasi dan semangat mengharumkan nama daerah, kita bawa produk lokal agar semakin dikenal dikancah internasional,” ujar Lisa Dirinya juga berharap keikutsertaan ini dapat membuka peluang lebih luas, memperkuat jejaring kerja sama luar negeri serta meningkatkan daya saing produk lokal.

“InsyaAllah Langkah kecil ini menjadi bagian dari perjalanan besar untuk memajukan ekonomi kreatif Banjarbaru hingga tingkat global,” ucapnya.

Selain produk UMKM, Banjarbaru juga mempromosikan sektor pariwisata, menampilkan spot-spot menarik dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Keikutsertaan Banjarbaru dalam Gebyar Nusantara 2.0 berkesempatan untuk berinteraksi dengan pelaku industry Malaysia melalui Business-to-Business (B2B) yang melibatkan Malaysian Association of Tour and Travel Agent (MATTA) dan mitra usaha lainnya. (adv/san/MedCenBJB)