Pencarian

Branding Jadi Fokus Utama Genjot Iklim Investasi di Banjarbaru


Focus Group Discussion (FGD) Strategi Promosi Investasi di salah satu hotel di Banjarbaru. Foto - Sania

MEDIAKITA.CO.ID — Penetapan satu branding yang jelas dan berkelanjutan diyakini mampu mendongkrak iklim investasi di Kota Banjarbaru. Selain urusan branding, sinergi antar elemen juga dinilai kuat berpengaruh dalam mengangkat segala potensi yang ada.

Menurut Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Muhammad Firmansyah, S.STP., M.Si, menilai perlu adanya satu persepsi yang sama dalam pemahaman branding Kota Idaman.

Sehingga, lanjutnya setiap kegiatan promosi yang dilakukan dapat berjalan seirama.

"Promosi harus dilakukan terkonsep serta bersinergi, " tuturnya dalam Focus Group Discussion (FGD) Strategi Promosi Investasi, Rabu (22/6/22). 

Disisi lain,  Firman juga menyarankan adanya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dapat mengakomodir setiap kegiatan promosi investasi di Kota Banjarbaru.

Termasuk juga melakukan kajian dan menetapkan potensi investasi unggulan dan investasi kreatif yang siap ditawarkan untuk menarik minat investor.

"Saran dan masukan dari stakeholder akan kami jadikan bahan masukan dalam pengambilan kebijakan," tekannya.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan penandatanganan rumusan hasil FGD dari perwakilan asosiasi maupun SKPD. Sejumlah usulan dari para peserta itu bakal menjadi bahan untuk disampaikan ke pimpinan daerah.

FGD itu sendiri diikuti puluhan peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Sementara pembicara diisi oleh narasumber berkompeten seperti Kepala Bappeda Kota Banjarbaru, Kanafi, Kepala DPMPTSP, Rahmah Khairita, dan Sekretaris Umum HIPMI Kalsel, Putra Qomaluddin. (San)