Pencarian

Heboh Dua Akun Medsos Palsu, Begini Reaksi Bupati Saidi Mansyur


Dua akun medsos palsu mengatasnamakan Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Foto - Istimewa

MEDIAKITA.CO.ID – Sebagai salah seorang pejabat publik, H. Saidi Mansyur, S.I. Kom., acap kali menjadi korban dari oknum tak bertanggung jawab. Identitasnya sering disalahgunakan terutama di ranah dunia maya.

Bahkan teranyar ini, mencuat dua akun media sosial Facebook yang mengatasnamakan pasangan Wakil Bupati Said Idrus tersebut. Hasil penelusuran Mediakita.co.id, salah satu akun Facebook itu turut memasang foto profil yang memperlihatkan Bupati Saidi Mansyur lengkap mengenakan pakaian dinas.

Sementara, akun lainnya menampilkan gambar Saidi berpakaian kemeja lengan panjang berwarna putih lengkap dengan masker KN95.

Atas hal itu, Saidi Mansyur pun menegaskan bahwa dirinya hanya memiliki satu akun Facebook. Lewat akun itu, Ia juga sering membagikan atau memposting segala informasi maupun berbagai aktivitas yang dijalaninya sebagai pimpinan daerah.

“Kita sudah klarifikasi kepada Pak Bupati, dan ditegaskan bahwa kedua akun tersebut palsu,” ujar Saidi Mansyur melalaui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM. Aidil Basith, Rabu (24/11/21).

Basith juga menekankan kepada siapa saja yang berteman dengan kedua akun tersebut, untuk segera menghapus pertemanan. Termasuk juga, tak melayani segala permintaan yang datang dari kedua akun bersangkutan.

“Kalau perlu diblokir saja agar terhindar dari tipu daya maupun modus penipuan,” ujarnya.

Sejauh ini belum diketahui adanya korban akibat akun palsu tersebut. Namun demikian, kedua akun itu dikabarkan sudah mengirim pesan ke sejumlah orang.

Untuk diketahui, pencatutan akun media sosial ini bukan kali pertama yang dialami Saidi Mansyur. Sebelumnya, pada akhir April 2021 juga ada akun WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya. (tim)