Pencarian

Menyerang ala Tiki Taka, Tim Paman Birin Menang Telak!


Paman Birin menunjukkan kemampuannya bermain futsal saat meladeni tim futsal dari Sekretariat Daerah Kabupaten Tala. Foto - Ardian

MEDIAKITA.CO.ID - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor ternyata cukup piawai dalam mengolah si kulit bundar (bola). 

Hal ini ia buktikan saat ikut bermain dalam pertandingan eksebisi Turnamen Futsal Tanah Laut Muda Piala Paman Birin, yang digelar di Aufar Kelurahan Angsau, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (12/10/21) kemarin.

Dalam pertandingan melawan Tim Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Paman Birin, --sapaan akrab Gubernur Kalsel-- bersama timnya memperagakan pola serangan dua kali sentuhan bola ala tiki taka. Ia bahkan berhasil mencetak gol dalam pertandingan eksebisi ini.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, Tim Bergerak FC yang dikomandoi oleh Paman Birin menang telak dengan skor mencolok 25 - 1. Tim Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut hanya mampu membalas 1 gol yang dicetak oleh Sekretaris Daerah Tala, Dahnial Kifli.

Usai berlaga, Paman Birin mengatakan bahwa futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang harus didukung. 

Menurutnya, selain menghasilkan prestasi, juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seiring adanya Covid-19 ini.

"Maka dengan berolahraga sangat membantu imun tubuh, agar terhindar dari corona. Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” tegasnya.

Kegiatan Turnamen Futsal ini juga mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Tala yang juga merupakan Ketua KONI Tala, H Iriansyah atau disapa akrab H Iyan. Ia menyebut bahwa kegiatan olahraga pasca pandemi ini sangat diperlukan, karena sangat membantu menjaga imun.

“Banyak cara berolahraga yang baik untuk menjaga imun,” katanya.

Sekadar informasi, Tim Black Castle dari Banjarmasin menjadi Juara 1 dalam Turnamen Futsal Piala Paman Birin ini. Sedangkan Juara 2 diraih oleh APM 253 FC dari Tala. Para juara dan pemain terbaik serta top score mendapatkan tambahan dari Paman Birin berupa uang tunai masing-masing Rp2 juta. (ard)