Provider kartu selular Tri saat mengadakan acara generasi Happy di salah satu kafe di Banjarbaru. Foto - Madan
MEDIAKITA.CO.ID - Salah satu provider kartu seluler di Tanah Air, Tri (3), terus memperluas jaringan dan meningkatkan kapasitas layanannya. Bahkan kini, jaringan Tri sudah menjangkau hingga pelosok Kalimantan Selatan dengan catatan Network Coverage Population (NCP) mencapai 90 persen!
"Kita ada 150 kecamatan yang sudah di-cover. Maksudnya, setiap orang yang ada bisa menikmati jaringan kita," ujar EVP Head of Circle Kalisumpa Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia saat acara Generasi Happy di salah satu kafe di Banjarbaru, Sabtu (12/12/24).
Swandi melanjutkan, Tri terus melakukan pembaruan jaringan, terutama ketika kapasitas mendekati ambang batas 85 persen. Ia menyebut konsep ini seperti pengelolaan jalan tol.
"Kalau pintu gerbangnya sedikit, bisa tersendat. Kita upgrade agar tol ini dapat diperbesar," jelasnya.
Selain meningkatkan kapasitas, Tri juga aktif memperluas jaringan meskipun menghadapi tantangan tersendiri di Kalimantan.
"Tidak semua wilayah itu padat penduduk. Ketika kami membangun jaringan di perkampungan yang kosong, kami harus mempertimbangkan sisi bisnis juga," beber Swandi.
Tak hanya itu kata Swandi, Tri juga memastikan kelancaran koneksi antar wilayah dengan mengintegrasikan jaringan dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.
"Ketika orang melakukan traveling dari kecamatan satu ke kecamatan yang lain, kita expect tidak putus jaringannya," tuntasnya.
Sementara itu, VP Head of Region Kalimantan, Sugiyanto, menambahkan ekspansi jaringan ini dirancang untuk mendukung kebutuhan Gen Z di Kalimantan Selatan.
"Kami sudah menjangkau desa-desa dan pulau-pulau terluar. Kami yakin inovasi produk dan pelayanan kami akan meningkatkan pertumbuhan pelanggan," ujar Sugiyanto.
Ia juga mendorong pemanfaatan teknologi secara kreatif di era digital. Menurutnya, teknologi tidak hanya untuk bermain, tapi juga untuk meningkatkan potensi dan bisnis.
"Kami ingin menginspirasi Gen Z untuk memanfaatkan teknologi secara positif," katanya.
Sebagai informasi, program Generasi Happy yang diinisiasi Tri melaksanakan di salah satu kafe Kota Banjarbaru. Banjarbaru menjadi kota terakhir dalam rangkaian kegiatan ini setelah sebelumnya berlangsung di Jambi, Sidoarjo, dan Jember.
Acara ini menghadirkan sejumlah pembicara seperti EVP Head of Circle Kalisumpa Swandi Tjia, SVP Head of Marketing Circle Kalisumpa Adiyanto Adhi Kusumo, Irene Suwandi, dan konten kreator Gabriella Bertha.(mdn)